Lagu-lagu ini Lebih Terasa Feels-nya Setelah Menonton Filmnya!

Lagu bisa disukai karena berbagai hal, seperti karena nadanya, penyanyinya, arti lagunya, visualnya, juga termasuk karena film yang membawakannya. Lagu yang berasal dari soundtrack film biasanya disesuaikan dengan cerita film tersebut, jadi feels yang didapat juga seirama. Berikut aku rangkum beberapa lagu yang mungkin sudah kamu sukai, namun kamu akan lebih menyukainya setelah menonton filmnya.

Kumpulan Lagu yang Lebih Terasa Feelsnya Setelah Menonton Filmnya

1. Enemy - Imagine Dragon & JID

Everybody wants to be my enemy ~

Lagu ini merupakan soundtrack resmi dari series Arcane - League of Legends (2021). Produser bahkan membuatkan animasi khusus untuk video musik resminya yang bisa dlilihat di channel Youtube League of Legends. Di series Arcane, lagu ini sering diputar saat scene-scene krusial sehingga penonton dapat merasakan suasana yang lebih nyata.

2. See You Again - Charlie Puth ft. Wiz Khalifa

It's been a long day, without you my friend ~

Lagu see you again merupakan lagu dari serial film populer Fast & Furious bagian ke-7 (2015). Film ini menggambarkan persahabatan yang tak luput dari perpisahan. Setelah semua yang telah dilalui dan mereka capai, di akhir mereka harus berpisah. Selain dari perpisahan karakter di ending Furious 7, lagu ini juga ditulis sebagai tribut untuk mendiang Paul Walker yang meninggal karena kecelakaan mobil saat syuting FF Saga ini tahun 2013 lalu.

3. Happy End - Back Number

Jujur, aku suka lagu ini bahkan sebelum tahu kalo lagu ini jadi soundtrack di film My Tomorrow, Your Yesterday atau Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru (2016). Lagu-lagu dari Back Number memang sudah biasa membuat pendengarnya baper, namun untuk lagu yang satu ini, setelah menonton filmnya - benar-benar membekas di hati.

4. Always Remember Us This Way - Lady Gaga

Everytime we say googdbye baby it hurts ~

Always Remember Us This Way merupakan lagu yang dinyanyikan Lady Gaga di film A Star is Born (2018). Semua soundtrack di film tersebut bagus, namun aku paling suka sama lagu yang Always Remember Us This Way ini. Alasannya simpel, lagu ini menggambarkan semua kebahagiaan yang kita miliki, namun itu berlalu dan tinggal kenangan.

5. Brand New Story - Generations from Exile Tribe

Yakusoku no basho ni, yuku tameni ~

Lagu berjudul Brand New Story ini menjadi sebuah soundtrack dari film anime berjudul Ride Your Wave atau Kimi to, Nami ni Noretara (2020). Di film tersebut, lagu Brand New Story dinyanyikan Minato (VA: Ryouta Katayose) dan Hinako (VA: Rina Kawaei). Sebagai sepasang kekasih, mereka membawakan lagu ini dengan ceria dan canda tawa, sehingga penonton dapat ikut merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. Namun, kamu akan lebih merasakan feels-nya setelah menonton filmnya sampai tamat.

Baca juga: 7+ Rekomendasi Komik Survival Zombie Terbaru 2022

6. A Thousand Years - Christina Perri

I'll love you for a thousand more ~

A Thousand Years merupakan lagu yang dinyanyikan Christina Perri di film The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (2011). Lagu ini mencerminkan perasaan cinta yang dimiliki sang protagonis (Bella Swan) kepada kekasihnya yang tak lekang oleh waktu.

7. Sucker for Pain - Lil Wayne, Wiz Khalifa & Imagine Dragons w/ Logic & Ty Dolla $ign ft X Ambassadors

We gon' go to war, yeah, without failure ~

Lagu Sucker for Pain merupakan hasil kolaborasi dari penyanyi-penyanyi ternama untuk film Suicide Squad (2016). Lagu ini memberikan kesan para karakter Suicide Squad yang terpaksa berperang untuk kebebasan, sangat menggambarkan judul Suicide Squad alias Regu Bundir.

8. Stay With Me - Punch ft. Chanyeol (EXO)

Stay with me ~

Lagu Stay With Me ini menjadi soundtrack dari series Korea populer berjudul Goblin atau Dokkaebi (2016). Lagu ini memberikan kesan emosional dari hubungan antar karakter dalam drama Korea tersebut. Hasilnya, tidak ada yang tidak tahu series Goblin tanpa mengetahui lagu Stay With Me-nya.

9. Asmara 2 (Sakit Hati) - ST 12

Kau, sudah memilih yang lain ~

Lagu Asmara 2 (Sakit Hati) menjadi soundtrack dari sinetron populer pada masanya, yaitu Pashmina Aisha (2004). Lagu ini sering diputar ketika adegan-adegan krusial, sehingga emosinya sampai kepada penonton. Meski lagu ini tidak lagi populer, bagi penonton Pashmina Aisha lagu ini merupakan lagu yang penuh kenangan.

Blogger Enthusiast | Suka menulis sejak tahun 2017

Posting Komentar

Perhatikan tulisanmu sob, jejak digital itu mengerikan!
© @ezfileid. All rights reserved. Developed by Jago Desain