DIJAMIN GALAU! Berikut Rekomendasi Film Sedih Korea Terbaik (Bag. 2)

Halo temen-temen, gimana nih, apa masih baper? Atau udah bisa move on? Kalau misal temen-temen masih galau, nih saya kasih penambahnya (hehe). Ya, setelah sebelumnya saya kasih daftar film sedih Korea tahun 2003 sampai 2013, kali ini saya lanjutin nih dari tahun 2014 sampai sekarang, 2021. Tapi inget ya gaes, gak baik kalau sedih terus. So, setelah menonton pastikan kamu bisa move on ya. Kuy bangkit, dan berusaha menjadi lebih baik lagi!

Siapkan Tisu, Berikut Daftar Film Korea yang bakalan bikin kamu Nangis! (Part 2)

Temen-temen, karena daftar filmnya cukup banyak, jadi saya akan pisah menjadi dua bagian wokeh. Bagian pertama, yaitu artikel ini berisi daftar film yang rilis dari tahun 2003 sampai tahun 2013. Nah, bagian dua akan berisi daftar film yang rilis tahun 2014 sampai tahun 2021 sekarang.

TANPA SPOILER

Gaes, kalo mau nonton film terus dapet spoiler gimana sih perasaannya? Kalo saya pribadi sih, agak kurang suka, malah gak suka pake banget! Jadi, di setiap artikel rekomendasi pada blog ini, akan saya usahakan TANPA SPOILER, kalaupun ada akan saya sensor. Kalau saya lupa melakukannya, mohon diingatkan ya gaes. Thanks!

⇌ Because I Love You (2017)

Genre: Romance, Comedy, Fantasy.

Sinopsis: Menceritakan tentang seorang pria bernama Jin Lee Hyun yang mengalami kecelakaan mobil dalam perjalanan menemui pacarnya. Tepat ketika dia hendak melamar dan memberi kejutan untuk sang pacar, naas kecelakaan membuatnya harus dilarikan ke Rumah Sakit dan mengalami koma. Ketika Lee Hyun sadar dan terbangun, dia menyadari telah masuk ke dalam tubuh orang yang berbeda sehingga membuatnya harus mencari identitas dirinya yang sebenarnya. Dibantu oleh seorang remaja bernama Scully, Lee Hyun mencari kebenaran atas semua kejadian yang menimpa dirinya.

Catatan: Film ini sebenarnya tidak terlalu menyentuh, dan bisa dibilang film yang setelah ditonton dapat dengan mudah dilupakan. Cerita yang dibawakan tidak sepenuhnya tentang romansa, namun diselingi komedi dan fantasi. Namun dari semua itu, film ini cukup menghibur dan layak ditonton. Ceritanya ringan dan unsur sedihnya datang belakangan, jadi persiapkan diri anda saat menonton.

⇌ One Day (2017)

Genre: Drama.

Sinopsis: Bercerita tentang Gang Soo (Kim Nam gil) seorang pemeriksa asuransi yang mengalami keadaan depresi setelah kematian istrinya. Saat Gang soo kembali bekerja, ia mengambil kasus seorang wanita bernama Mi soo yang sedang berada dalam keadaan koma.

Catatan: Film ini memberikan kita gambarang tentang kehidupan seorang pegawai asuransi. Kisahnya cukup ringan untuk orang dewasa seperti saya (hehe), dan kisahnya mengharukan. Ya... begitulah.

⇌ Be With You (2018)

Genre: Drama, Fantasy, Romance.

Sinopsis: Woo-jin merawat seorang putranya sendirian setelah istrinya, Soo-a meninggal. Sebelum Soo-a meninggal, ia berjanji akan kembali pada hari hujan setahun setelahnya. Satu tahun berlalu, Soo-a benar-benar muncul, namun dia tidak mengingat apapun.

Catatan: Kisah cinta muda-mudi, lalu menikah dan mempunyai seorang buah hati. Untuk film dengan durasi 2 jam-an, film ini dikemas dengan baik tanpa terasa alurnya begitu cepat. Justru ketika menonton mungkin kamu tidak akan sadar bahwa filmnya akan segera berakhir. Be With You memberikan kesan mendalam dimana kamu akan terlarut ketika menonton. Jangan lupa, sedia payung sebelum hujan, sedia makanan sebelum lapar, dan sediakan tissue sebelum menonton.

⇌ On Your Wedding Day (2018)

Genre: Comedy, Romance.

Sinopsis: Sebuah kisah tentang seorang guru olahraga yang menerima undangan pernikahan dari cinta pertamanya yang ia temui di SMA.

Catatan: Dari judul kamu sudah tahu kan alur filmnya mengarah kemana? Percayalah, genre komedi yang tertera itu hanya selipan. Selebihnya film ini murni kisah percintaan yang berseri-seri, menyenangkan, dan berakhir bahagia menyedihkan. Sekilas film ini mirip dengan film YATAOME, tema dan alurnya sangat mirip, dan tentu saja akhir ceritanya juga mirip. So, siapkan mental anda sebelum menonton.

⇌ A Way Station (2021)

Genre: Romance, Drama.

Sinopsis: Sebuah kisah cinta antara Seung-hyun, orang yang mengidap penyakit Alzheimer, dan Ji-ah, seorang pasien sakit parah yang ingin diingat olehnya selamanya.

------------------

Bonus:

Udah bosan sedih melulu? Nih, saya kasih bonus biar kamu bisa move on, hehe.

⇌ Individualist Ms. Ji-Young (2017)

Genre: Romance.

Sinopsis: Dikarenakan masa lalu dengan keluarganya yang buruk, Ji Young (diperankan Min Hyo Rin) menjadi seorang yang individualist (penyendiri) dan anti sosial, ia tidak memiliki hubungan dengan orang lain ataupun makhluk hidup apapun. Bahkan ia menderita depresi dan insomnia hingga membutuhkan pil penenang untuk membantunya tidur setiap hari.

Sementara itu, tetangganya, Byeok Soo (diperankan oleh Gong Myung) justru memiliki sifat kebalikannya, ia merupakan tipe orang yang tidak bisa hidup tanpa hubungan dengan orang lain. Selain murah senyum dan ramah, ia juga sangat perduli dengan orang-orang disekitarnya. Bahkan karena kebaikannya, ia sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Hubungan mereka yang tadinya hanya sebatas tetangga, berubah menjadi romansa percintaan dengan berbagai keseruan didalamnya. Dua kepribadian yang bertolak belakang akhirnya bisa bersatu setelah melewati berbagai rintangan bersama.

------------------

Blogger Enthusiast | Suka menulis sejak tahun 2017

Posting Komentar

Perhatikan tulisanmu sob, jejak digital itu mengerikan!
© @ezfileid. All rights reserved. Developed by Jago Desain