Demi Sang Adik, akan Ku Tantang Seluruh Alam Semesta! | Apotheosis - Manhua Terbaik! | Manhua Review

ezfileid - Yoo, pakabar semua? Semoga sehat selalu ya. Tidak terasa, sekarang sudah november pertengahan dan tahun 2020 sebentar lagi berlalu. Jujur, tahun ini sangat sulit bagi mimin, dan semuanya GAGAL TOTAL. Namun, mimin tau bahwa bukan mimin saja yang mengalaminya. Mungkin banyak diantara temen-temen yang mungkin mengalami yang lebih buruk. Karena itulah, mari tetap semangat dan berusaha sekuat mungkin. Ingat kata mba Agnes Monica, "Life is never Flat"!. Mungkin tahun ini terasa sulit, tapi siapa tau kalo tahun depan bakal lebih sulit😂(maaf-maaf, maksudnya jadi lebih mudah heheh).

Pada kesempatan kali ini mimin bakalan ngasih ulasan tentang manhua berjudul Apotheosis. Manhua ini memiliki banyak ulasan positif dan mempunyai rating yang tinggi. Kebetulan kemarin mimin sudah membaca sampai chapter 656, dan hasilnya sangat memuaskan. Banyak orang bilang manhua ini salah satu manhua terbaik, dan mimin setuju tentang itu. Jika kamu penasaran, silahkan dibaca ulasannya lebih dulu. Tenang, spoiler yang mimin cantumin cuman spoiler ringan kok. Kalau termasuk spoiler berat bakal mimin sensor. Berikut ulasannya!

DESKRIPSI

Apotheosis
Judul: 百炼成神
Judul alternatif:
Bai Lian Cheng Shen, Forged Success, Principles of Heavens—Zen’s Cultivation of Immortality, Forged Success, Apotheosis – Ascension to Godhood, Apotheosis – Elevation to the Status of a God, The Endless Road to Divinit
Author En Ci Jie Tuo
Genre Action, Fantasy, Martial Arts, Shounen
Tipe Manhua (adaptasi dari novel dengan judul yang sama), Chinese Webtoon
Sinopsis Luo Zheng dulunya merupakan tuan muda dari keluarga Luo. Setelah keluarga cabang berkhianat dan membunuh orangtuanya, Luo Zheng dijadikan budak yang digunakan sebagai samsak tinju. Suatu ketika, ia menemukan scroll yang dapat membuat tubuhnya menjadi tubuh senjata. Iapun berusaha lari dan menyelamatkan adiknya yang berada di sekte lain. Namun perjalanannya tidaklah mudah...

ABSTRAK

Menjadi budak di keluarganya sendiri

Luo Zheng merupakan tuan muda Keluarga Luo. Suatu hari, keluarga cabang berhianat dan berhasil membunuh orangtua Luo Zheng. Untungnya, adik Luo Zheng sedang merantau sebagai murid di sekte Qing Yun, sehingga hanya dirinya yang dijadikan budak. Hari demi hari Luo Zheng hadapi dalam penderitaan. Ia dijadikan samsak tinju untuk para calon kultivator di Keluarga Luo. Suatu keajaiban pun terjadi. Luo Zheng menemukan gulungan misterius yang ketika dibuka suatu sajak muncul menyelimuti tubuhnya.

Mencari sang adik di sekte lain

Setelah Luo Zheng membuka gulungan misterius tersebut, tubuhnya menjadi sangat kuat. Naas, ketika ujian beladiri dia diculik dan tubuhnya akan dijadikan senjata. Luo Zheng dimasukkan ke penyulingan, namun anehnya api disana tidak melelehkannya malah diserap oleh tubuhnya. Setelah itu fisiknya menjadi lebih kuat dari sebelumnya, dan ia menyadari bahwa ada tungku misterius dan naga didalam tubuhnya.

Harus mengalahkan orang terkuat di domain tengah

Untuk memastikan adiknya selamat, Luo Zheng-pun menjadi murid di sekte Qing Yun. Naas, di sekte Qing Yun tidak menjamin adiknya Luo Zheng aman. Saat itu, sang adik sedang dipenjara dan akan dijadikan tumbal oleh kultivator terkuat di domain tengah. Luo Zheng-pun berjuang dan terus berlatih agar bisa mengalahkannya.

ULASAN

 
Tahun lalu, saya sempat membaca manhua Apotheosis ini. Saya tertarik membaca karena ratingnya yang cukup tinggi dan ulasan-ulasan bagus dari para pembacanya. Namun saya berhenti membaca di chapter 40-an. Jujur, saat itu saya merasa ceritanya sangat membosankan dan agak "tidak jelas" (atau saya yang kurang mencernanya kali ya😅). Namun, belakangan ini banyak yang merekomendasikan manhua Apotheosis ini di forum-forum. Mereka bilang memang bahwa awal-awal chapter memang membosankan. Setelah chapter 50-an, barulah manhua ini mulai menarik.

Meski mereka bilang pada chapter 50-an mulai menarik, tapi menurut saya manhua ini mulai menarik ketika memasuki arc domain dewa laut (Sea God Continent Arc, sekitar chapter 230-an). Setelah memasuki arc ini, saya menjadi ketagihan membaca dan sangat menikmatinya. Alur cerita yang dibawakan Apotheosis ini sangat menarik, apalagi konsep world buildingnya yang benar-benar kompleks.

Hanya saja, mungkin dikarenakan author fokus terhadap cerita, jadi pengembangan karakternya sedikit terabaikan. Terkadang time skip juga muncul di manhua ini. Mungkin saat kamu membaca, kamu akan lupa pada nama-nama beberapa karakter. Karena memang banyak karakter-karakter yang dijadikan dijadikan penting saat beberapa chapter dan setelah selesai langsung dilupakan

Dalam segi grafik, manhua apotheosis ini juga terus dikembangkan. Semakin kesini penggambarannya juga semakin bagus, hal-hal detail lebih diperjelas. Oh ya, manhua ini juga terdapat unsur haremnya, namun meski begitu, baru terdapat 2 kandidat heroine yang akan diper-istri sang MC. Salah satunya sudah resmi dijadikan istrinya, dan satu lagi baru dijanjikan pernikahan. Apakah akan nambah? Hmm kita lihat saja nanti (hehe).

Meski tujuan Luo Zheng sudah jelas, yaitu menyelamatkan adiknya. Namun karena adiknya merupakan semacam penuntun takdir bagi Luo Zheng, setiap Luo Zheng hampir menyelamatkannya selalu berakhir gagal. Hal tiu berimbas pada karakter sang adik menjadi tidak jelas. Meski begitu, manhua ini baru mencapai 650-an chapter sedangkan di novelnya sudah 3000 chapter lebih. Jadi 600 chapter di manhua ini mungkin hanya seperempat ceritanya. Jadi, mari kita nantikan apa yang akan terjadi selanjutnya!

RATING

PERSONAL RATING

S

recommended👍

Bukan manusia!

Posting Komentar

Perhatikan tulisanmu sob, jejak digital itu mengerikan!
© @ezfileid. All rights reserved. Developed by Jago Desain