Mushoku Tensei: Jika Aku Masuk Isekai, Aku akan Bersungguh-sungguh!


Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu
menceritakan tentang seorang pria hikkikomori (/nolep) yang bereinkarnasi ke dunia lain (/isekai). Iapun bersumpah akan bersungguh-sungguh dengan kehidupan yang barunya itu. Ditulis oleh Rifujin no Maganote, series ini dari Light Novel sudah diadaptasi ke manga, dan anime sudah pasti diadaptasi juga namun jadwal tayangnya belum diumumkan (2021 kemungkinan).
*update: Anime sudah ditayangkan pada bulan Januari 2021

Dalam bahasa Indonesia, judulnya ialah Reinkarnasi Pengangguran: Aku akan Hidup dengan Serius Jika Pergi ke Dunia Lain. series jepun yang satu ini mempunyai genre Drama dan Fantasi. Tapi menurut saya, dibumbui juga genre Action, Magic, Romance, Harem, Comedy dan Adventure. Sah-sah aja sih, lagipula kisah Drama di Mushoku Tensei sangat terasa. Sebelum lanjut, baca dulu sinopsis singkatnya dibawah!

JudulMushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu

Sinonim: Reinkarnasi Pengangguran: Aku akan Mencoba Hidup dengan Serius jika Pergi ke Dunia Lain, Jobless Reincarnation: I will Seriously Try if I go to Another World

Genre: Fantasy, Drama

Sinopsis:

Seorang NEET tua berumur 34 tahun diusir dari rumahnya setelah orangtuanya meninggal. Ketika sedang putus asa, dia melihat Truk yang akan menabrak sekelompok remaja ketika melintas. Dengan cepat dia berlari dan berhasil mendorong seorang gadis yang akan tertabrak, dengan mengorbankan dirinya sendiri.

Setelah itu, dia terbangun dalam tubuh seorang bayi. Dia menyadari bahwa dirinya telah bereinkarnasi ke dunia pedang dan sihir. Awalnya ia terbelai atas kenyamanan yang diberikan kedua orangtua barunya, hingga akhirnya dia memutuskan agar kehidupan barunya akan sukses, tidak seperti kehidupan lamanya.

Awalnya, setelah membaca sinopsis itu, saya pikir ah, isekai mainstream. Pasti B aja. Tapi karena saya senggang, saya memutuskan untuk membacanya. Oh ya, yang pertama saya baca itu manganya. Jujur, awal-awal chapter mungkin biasa saja. MC OP seperti biasa, teman masa kecil yang dibully, bayi yang pintar (tapi gak bisa bicara, ya). Namun setelah lanjut beberapa chapter, saya jadi lupa waktu dan terus penasaran dengan chapter berikutnya. Setelah berkelanjutan, plotnya terasa sangat berbeda dengan manga fantasi isekai lainnya. Ceritanya berbobot dan eksekusi karakter juga menarik. Saking penasarannya, saya sampai lanjut membaca light novelnya karena manga yang sudah mentok.


Seperti yang saya tulis sebelumnya, manga ini dibumbui kisah percintaan dan harem. Kehidupan sekolah-pun ada bagiannya. Tapi tenang saja, harem di Mushoku Tensei tidak seperti harem di series-series lainnya kok. Kisah di awal-awal tidak ada harem sama sekali. Pure Romance. Pengen saya ceritain sih alasan lebih jauhnya, tapi itu bisa jadi spoiler (hehe). Serius, kalo kena spoiler tuh rasanya agak hambar. Jadi gak enak ngelanjutinnya juga.

Satu lagi, series ini mungkin kurang cocok dengan remaja ABG. Ada banyak dialog yang dewasa banget, deh. Selain itu, meskipun sang protagonis mesum, tapi dia punya pendirian dan kemesumannya itulah yang bisa memberikan suasana baru.

-

READ ON YOUR OWN RISK

-

Setelah membaca Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu, ada 3 volume (/arc/ jilid) yang jadi favorit saya. Yang pertama yaitu volume kelima, tentang reunian. Yang kedua yaitu volume kesembilan, yang menceritakan sylphiette (/sylphi). Dan yang terakhir yaitu volume kedua puluh, tentang Kerajaan Shirone.


Cover Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu Volume 20

Cover Mushoku Tensei Volume 8

Jujur, saat saya membaca Mushoku Tensei, baik manga atau light novelnya, feel yang didapat itu berasa. Pernah saya membaca light novelnya di tempat umum, saat itu saya membaca volume ke-20. Karena terlalu menghayati (mungkin), saya merasa pengen nangis banget waktu itu. Tapi saya tahan, dong. Masa nangis di tempat umum (lol). Tapi temen saya sadar, dia bilang "mata lu kelilipan? ampe merah kek mau nangis gitu". Wew, saya stop dulu deh bacanya. Lanjut dirumah aja dah (wkwk).

Kok malah curhat sih, min? Ya, enggak ada niat curhat sih. Cuman mau ingetin, sedia tisu aja kalo mau baca light novelnya. Ngomong-ngomong, meskipun animenya sudah pasti tayang, namun belum diketahui berapa jumlah episode yang akan ditayangkan. Kalau menurut saya sendiri sih, pastinya gak terlalu jauh ya. Mungkin sampai Rudeus sama Eris berhasil pulang kampung. Tapi ya, itu cuma anggapan saya aja. Siapa tahu lebih (hehe). Berdo'a saja, lah.

Oh ya, gaess. Jangan lupa, sekarang kamu tidak perlu nonton anime lagi secara ilegal. Kini sudah tersedia banyak platform yang menyediakan anime legal dengan subtitle baik English maupun Indonesia. Jadi, kuy hilangkan kebiasaan bajak-membajak. Kita bantu produser maupun author dan yang lainnya dengan menonton secara legal. SAY YES TO LEGAL, SAY NO TO BAJAKAN! xD.

Bukan manusia!

Posting Komentar

Perhatikan tulisanmu sob, jejak digital itu mengerikan!
© @ezfileid. All rights reserved. Developed by Jago Desain