Cara Mengatasi Broken Packages di Ubuntu

Troubleshoot lagi nih! Maklum, orang awam banyak gak taunya, termasuk mimin (hehe). Bukannya mau sok tau, tapi hanya ingin berbagi. Ya, siapa tau kamu tau bisa aku kasih tahu (mau, tahu?). Hilih, gak nyambung minn!!! (angry reactnya dong dibawah!!! xD)

Ok, seperti biasa, baru aja mimin ngalamin Broken Packages di Ubuntu kesayangan mimin. Kronologinya gini, karena ada masalah mimin instal ulang Ubuntu kesayangan mimin. Dan ternyata, setelahnya nginstal aplikasi jadi susah. Tulisannya gini: E: Unable to correct problems, you have held broken packages. Berbagai cara udah mimin lakuin. Mulai dari ganti repository, upgrade & update, autoremove & autoclean, dsb. Nah, terakhir, mimin baca-baca di forum kalo itu bisa di atasi dengan software penginstal pihak ketiga (kayak synaptic gitu), dan namanya Aptitude. Dan ternyata, benar-benar work!


Nah, berikut langkah-langkahnya.

Masuk terminal, jalankan perintah-perintah dibawah

Update

#sudo apt-get update

Instal Aptitude

#sudo apt-get install aptitude

Instal software yang tidak bisa di instal tadi dengan aptitude

#sudo aptitude install <software> 

Berhasil, kan? Kalo kamu pake Ubuntu 18.04 sih, harusnya berhasil (hehe). Ingat, coba juga untuk mengganti repository kamu, lalu coba kembali langkah di atas!


-

KEYWORD
Cara mengatasi E: Unable to correct problems, you have held broken packages pada Ubuntu
Cara fix Broken Packages di Ubuntu 18.04

OS
Linux Ubuntu

[SOLVED]

Posting Komentar

Perhatikan tulisanmu sob, jejak digital itu mengerikan!
© @ezfileid. All rights reserved. Developed by Jago Desain